Senin, 29 September 2008

all about love

Aphrodite

About Love
10 April 2008
Kamis

I don’t know what’s the meaning of love
But.. I want to make My self understand
Because I’m Aphrodite. The Goodess of Love
Love always stay in my hearth. How I don’t know that?

Kata Abah :
Cinta adalah bagaimana orang yang kita cintai bahagia atau baik.
Cinta atau kasih sayang adalah berkorban. Namun, sebenarnya bukan berkorban, tapi karena ”tanggung jawab” atau konsekwensi lugas sebagai aktualisasi dari rasa memiliki. Sehingga timbul keinginan ”Bagaimana kita selalu berbuat baik?”
So, mencintai – tanggung jawab – dan rasa kepemilikan (handarbeni) adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan.
Dulu, ku hanya mengenal tanggung jawab sebagai suatu ”kewajiban” saja.
Kehilangan demi kehilangan membuatku takut tuk memiliki atau mengikatkan hatiku pada apapun yang ku cintai tanpa aku mengenal bahwa itu adalah CINTA.
Terlupa aku bahwa kewajiban bukanlah kewajiban atau beban, melainkan kewajiban adalah suatu kesempatan. Suatu kehormatan bagi kita untuk melakukan suatu kemuliaan dengan berbesar hati – bahagia – ikhlas.
Suhu berkali-kali menyuruhku tuk ”ngaji” pada diriku sendiri. Namun, ku tak jua mengerti menapa? Dan apa? Yang harus ku kaji ...
”Mengapa?” mungkin karena diriku telah terlatih dengan cinta. Ku mencintai tanpa berani memiliki tanpa ku tahu bahwa itu cinta. Bahkan ku selalu mengingkarinya.
”Apa?” ilmu yang tlah ada pada diriku namun tak pernah ku sadari. Bahkan aku masa bodoh dengan diriku sendiri dan tak pernah menghargainya. Tak pernah ”memiliki” diriku sendiri. Tak pernah mencoba tuk ”melindungi” apa yang sebenarnya ku ”miliki”. Kebodohanku membuatku acuhkan semua itu.
Selama ini, ku berkelana mencari arti cinta. Hingga ke dasar neraka. Mencari sesuatu yang awalnya ku pikir tlah hilang (sirna) dari hatiku.
Jadi, selama ini aku bisa memiliki “rasa tanggung jawab” itu karena cinta??? Sayangnya, dulu aku menganggapnya sebagai “beban”. Hingga ku tak bisa menikmatinya sebagai suatu “kesempatan” untuk merasakan kebahagiaan dan keikhlasan.
Thank’s a lot Suhu! Kau tlah mengigatkanku bahwa selama ini Abah tlah melatihku dengan cinta – mahabbah – kasih sayang.

Tidak ada komentar: